Sabtu, 07 Maret 2020

Melayani Borongan Ruko Murah Di Medan

Melayani Borongan Ruko Murah Di Medan, hubungi 08116562065

Jasa Bangun Ruko

Membangun rumah toko (ruko) telah lama menjadi alternatif bagi pemilik tanah di daerah perkotaan atau pinggiran kota yang ingin memaksimalkan pendapatan dari sebidang tanah yang mereka miliki. Namun seringkali kita melihat bangunan ruko yang terhenti atau tidak digunakan bahkan selama bertahun-tahun karena tidak ada minat. Mungkin karena harga sewa atau harga jual yang ditawarkan terlalu mahal, atau karena desain tokonya kurang menarik sehingga membuat bisnis berpikir. Jika ini masalahnya, alih-alih laba yang diraih, itu akan hilang. Agar hal semacam ini dapat dihindari, kami telah merancang instruksi praktis tentang cara menghitung dan mendesain rumah toko untuk Anda. Ikuti ulasan lengkapnya.

1. Desain ruko
Sebelum membuat desain ruko, hal-hal yang perlu diperhatikan adalah: luas lahan yang tersedia, bentuk lahan, berapa banyak unit toko yang akan didirikan, dan luas setiap unit ruko. Secara umum, kamar-kamar yang diperlukan untuk berada dalam satu unit ruko adalah ruang bisnis (ruang pamer), kamar mandi, dapur, dan satu atau dua ruang tertutup. Desain toko juga perlu memperhitungkan area parkir sebagai fasilitas untuk pelanggan bisnis. Dalam beberapa kasus, bentuk lahan tidak melebar tetapi berbentuk L. Beberapa unit toko risiko tidak mudah terlihat dari jalan, sehingga harga jual harus sedikit lebih rendah daripada ruko lain yang berlokasi strategis. Oleh karena itu, analisis situs perlu dilakukan sebelum desain toko mulai dirancang.

2. Gaya desain ruko
Fasad adalah bagian yang perlu mendapat perhatian utama dalam mendesain desain ruko. Secara umum, fasad toko sejalan dengan tren saat ini di dunia arsitektur. Tren fasad rumah minimalis, misalnya, juga akan diikuti oleh tren fasad rumah toko minimalis. Memang, pemilik tanah bebas menentukan fasad apa pun sesuai dengan desain toko yang diinginkan. Tetapi fasad rumah toko yang ideal adalah fasad minimalis, karena pemilik toko akan lebih leluasa mendekorasi ulang fasad sesuai dengan karakteristik tempat usaha.

Fasad ruko juga memainkan peran besar dalam menentukan nilai jual toko. Sebuah unit toko dengan fasad yang dihiasi dengan dinding bata, misalnya, nilai penjualan akan lebih tinggi daripada unit toko lainnya dengan fasad polos. Saat membuat desain toko, pemilik tanah dapat berkonsultasi dengan arsitek untuk menentukan titik toko mana yang akan muncul sebagai pusat perhatian. Ruko biasanya terletak di daerah yang sibuk, sehingga suhu dan kebisingan yang hangat dapat mengganggu kenyamanan pelanggan. Melalui desain toko, para profesional akan membantu pemilik lahan menentukan lokasi ventilasi, area hijau, dan pemilihan material yang membantu mengurangi kebisingan.

3. Menghitung biaya desain ruko
Memang saat ini tidak ada ukuran standar untuk membangun satu ruko yang ditetapkan oleh para profesional desain. Sekali lagi, ini sangat tergantung pada luas lahan. Tetapi juga perlu diingat bahwa panjang dan lebar unit ruko juga akan mempengaruhi nilai jual. Semakin luas unit toko, semakin tinggi harga jualnya. Lebar ruko yang saat ini banyak digunakan didasarkan pada lebar satu kendaraan (mobil), yaitu 3,5 meter plus ruang untuk dua pejalan kaki selebar 1,5 meter (3,5 meter + 1,5 meter = 5 meter). Sedangkan panjang standar satu unit ruko adalah 15 meter.

Berdasarkan pengamatan Homify, biaya desain toko dihitung dengan rumus luas lahan x Rp 3,5 juta. Biaya desain toko ini berlaku untuk desain ruko kosong (tanpa perabot) ditambah satu toilet di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Biaya desain ruko umumnya meliputi:

1. Gambar arsitektur (rencana tata letak, gambar tiga dimensi bangunan, denah rencana atap, gambar tampak depan dan belakang, rencana denah lantai, denah lantai dan rencana untuk bingkai pintu dan jendela, detail dan rencana langit-langit, detail kamar mandi, rencana tangga dan tangga)

2. Gambar struktur bangunan (pondasi denah lantai, denah balok, denah lantai, rencana cincin lingkaran, rencana titik kolom struktur, rencana titik kolom praktis, perincian konstruksi lantai dan pelat atap, potongan struktur bangunan, kolom dan balok detail tabel izin).

3. Gambar listrik dan mekanik (rencana instalasi listrik, rencana pemasangan AC, rencana lantai dan rincian septictanks, rencana instalasi air bersih, rencana instalasi air kotor, rencana lantai untuk AC, pemasangan instalasi air hujan).

4. Rencana Anggaran Biaya (RAB)

4. Menghitung biaya pembangunan ruko
Mengingat harga bahan bangunan antara satu daerah dengan lainnya di Indonesia tidak sama, lokasi toko akan menentukan biaya membangun sebuah ruko yang perlu dipersiapkan. Upah pekerja konstruksi juga bervariasi. Pada akhir tahun 2017, misalnya, upah pekerja konstruksi di Jakarta mencapai kisaran Rp. 80 ribu hingga Rp. 100.000 per hari. Sedangkan biaya membangun ruko adalah di kisaran Rp. 2 juta hingga Rp. 3 juta per meter persegi.

Daftar harga material bangunan berikut ini bisa menjadi bahan panduan dalam menetapkan biaya pembangunan ruko tahap awal (belum finishing).

1. Batu bata: antara Rp 725 – Rp 900 per biji

2. Batu kali: Rp 175 ribu per meter kubik

3. Semen: antara Rp 50 ribu – Rp 80 ribu per 50 kg

4. Pasir: antara Rp 185 ribu – Rp 250 ribu per meter kubik

5. Gamping: Rp 90 ribu per kuintal

6. Kerikil: Rp 205 ribu per meter kubik

7. Rangka atap baja ringan: antara Rp 120 ribu – Rp 185 ribu per meter persegi

8. Kayu (berdasarkan jenis):
– Borneo: Rp 1,6 juta – Rp 1,8 juta per meter kubik
– Meranti: Rp 2,1 juta – Rp 3 juta per meter kubik
– Kamper: Rp 3,1 juta – Rp 5 juta per meter kubik
– Dolken Bogor: Rp 10 ribu – Rp 12 ribu per batang. Dolken Gelam: Rp 25 ribu – Rp 35 ribu per batang

9. Genteng (berdasarkan jenis):
– Beton: Rp 7 ribu – Rp 9 ribu per biji
– Kaca: Rp 35 ribu – Rp 50 ribu per biji
– Keramik: Rp 9 ribu – Rp 13 ribu per biji
– Aspal: Rp 65 ribu – Rp 175 ribu per meter
– Tanah liat: Rp 2 ribu – Rp 8 ribu per biji

Harga yang kami jelaskan diatas bisa saja berubah-ubah setiap waktu.. bisa naik maupun turun.. jadi untuk info selanjutnya bisa hubungi kami di nomor yang sudah tertera.

Bagaimana anda berminat ?

Kami Siap Melayani Dan Memberikan Solusi untuk anda.

Silahkan cek office kami berikut di bawah ini

Info Terkait : http://www.sinartechmultiperkasa.co.id/services/jasa-bangun-ruko-s17272.aspx
Info Terkait : https://detradingindo.co.id/jasa-kontraktor-bangunan-jasa-bangun-ruko

Info Sebelumnya : http://bengkelbubutmedan.blogspot.com/2020/03/bengkel-bubut-turret-murah-di-medan.html




PT.Sinartech Multi Perkasa juga menerima Jasa seperti :

Jasa Machining
Jasa CNC Milling
Jasa Perbaikan Mesin Bubut
Jasa Fabrikasi Mesin Industri
Jasa Bubut Baut & Mur Custom
Jasa Cutting / Potong
Jasa Scrap
Jasa Milling
Jasa Pembuatan Gear Khusus dengan Mesin Bubut
Jasa Wire Cut EDM / CNC
Jasa Machining CNC
Jasa Repair Mold Plastik
Jasa Stamping Spare Part Industri
Jasa Change Parts Mesin Farmasi
Jasa Mass Production CNC Bubut & Milling
Jasa Bubut Turret
Jasa Pembuatan Spare Parts Pertambangan
Jasa Roll Plat / Siku / Pipa
Jasa Las / Listrik
Jasa Drilling / Bor
Jasa Punching / Plong Lubang
Jasa Hobbing / Gear
Jasa Bending / Tekuk
Jasa Fabrikasi Mesin Roll / Press / H beam / Pipa / WF / Hollow
Jasa Hardchrome
dan lainnya
Menerima Pengecoran Logam (Foundry), Material Cast Steel, Cast Iron, Stainless Steel, Alloy Steel, Bronze, Aluminium, Dll

MELAYANI

Perusahaan Makanan, Perusahaan Chemical, Perusahaan Otomotif, Perusahaan Minyak & Gas, Perusahaan Farmasi, Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit.

Kami juga ada suplly Material seperti :

PLAT KAPAL | STAINLESS STEEL | PIPA GALVANIS | PIPA SCHEDULE SCH 40 | PIPA SCHEDULE SCH 80 | BESI BAJA H BEAM | BESI BAJA PLAT | BESI BAJA WF | BESI H BEAM | BESI BETON | BESI HOLLOW PIPA KOTAK | BESI KANAL C CNP | BESI KANAL U UNP | BESI PIPA | BESI SIKU | BESI WF | BESI HOLLOW | BESI UNP / CNP | BESI WIREMESH | ATAP BONDEK | ATAP SPANDEK | BAJA RINGAN | PAGAR BRC | BRONJONG | KAWAT DURI | BESI BETON ULIR.

Melayani Kota kota seperti Medan, Pekan Baru, Palembang, Jambi, Aceh, Dumai, Padang, Lampung, Bengkulu dan sekitar nya

Sinartech Multi Perkasa
Manufacture – Engineering – Contractor – Technical Supplier

Jl. Sutomo Ujung No.70-72 Medan Timur, 
Medan Sumatera Utara, Indonesia

Phone : (061) 42068877
Hp / WA : 08116562065 / 08116062065 / 0853-2020-2054
Fax : (061) 42068877

Email: pt.sinartech.me@gmail.com
Situs web:       http://www.sinartechmultiperkasa.co.id
Situs web:       https://detradingindo.co.id
Situs web:       https://www.workshop.myartikel.com
Facebook:        https://www.facebook.com/sinartechmultiengineering     
https://web.facebook.com/Pt- Sinartech -Multi-Perkasa-191290628133892 /

Tidak ada komentar:

Posting Komentar